Cara Menjodohkan Burung Lovebird Agar Cepat Kawin

Cara Menjodohkan Burung Lovebird dengan Cepat

Cara menjodohkan burung lovebird Agar Cepat Jodoh – Sebelum kita menjodohkan burung lovebird, sebaiknya kita sudah mengetahui Lovebird Jantan dan Lovebird Betina Terlebih dahulu.
Agar tidak terjadi kesalahan saat menjodoh kan seperti burung jantan dikawinkan dengan burung jantan atau betina dengan betina hal tersebu sering terjadi karena ketidak tahuanakan jenis kelamin Burung Lovebid, baca di sini untuk mengetahui Lovebird Jantan dan Betina Klik Disini.
Agar telur yang nanti dierami bisa menetas dan menghasilkan anakan, sebaiknya usia burung lovebird yang kita jodohkan sudah berusia dewasa. Berapa usia dewasa atau usia mapan lovebird ? Miniman usia 9 bulan. Paling bagus usia lovebird bisa produksi 12 bulan atau satu tahun.
Agar lovebird kita bisa cepat jodoh hal-hal yang harus kita ketahui dalam menjodohkan burung lovebird sebagai berikut ini !
  1. Pilih lovebird jantan dan betina,
  2. Memilih usia lovebird yang sudah dewasa minimal berusia 9 bulan 
  3.  Pastikan lovebird yang kita jodohkan tidak sejenis. Kalau tidak tahu jenis kelaminnya bisa ditanyakan kepada master lovebird atau yang sudah lama memelihara lovebird biasanya sudah tahu atau paham tentang jenis kelamin lovebird. Untung mengetahui lovebird jantan dan betina klik disini 
  4. sebelum dijodohkan kita harus menambah birahi burung lovebird yang akan kita jodohkan  terlebih dahulu. Caranya adalah selama kurang lebih satu minggu atau 5 hari sebelum dijodohkan, tambahkan perawatan lovebird seperti dimandikan setiap hari, kemudian dijemur. Setelah burung kering, kemudian dipakainan kerodong dan dekatkan burung jantan dan betina yg dalam ke adaan di kerodong supaya burung lovebird saling memanggil satu sama lain lama kelamaan lovebird akan birahi. Jangan menjagan asupan pakan yang baik setiap hari, seperti diberikan potongan sayuran kangkung yang segar. Fungsi sayuran kangkung adalah menambah birahi lovebird agar mau kawin.
  5. Setelah kurang lebih 5 hari mendapat perlakuan seperti di atas. Lovebird siap dijodohkan. Cara menjodohkan burung lovebird bisa dengan saling mendekatkan atau menempelkan kandangnya. 
  6. Perhatikan tingkah lakunya. Biarkan kandang didekatkan selama seharian atau setengah hari. agar burung lovebird bisa mengenal satu sama lain. Jika mereka saling medekat, berarti mereka mau berjodoh. Setelah mau berjodoh, lovebird bisa langsung dimasukan dalam satu kandang. Cara ini termasuk Cara Paling Ampuh Menjodohkan Burung Lovebird. Dalam hitungan jam atau satu hari saja lovebird bisa berjodoh. Intinya beberapa hari sebelumnya, lovebird dibuat birahi masing-masing. Karna akan berjodoh dengan sendirinya. 
  7. Selama penjodohan awasi burung lovebird tersebut untuk jaga jaga kemungkina burung lovebird tidak berjodoh, karena burung lovebird yang tidak berjodoh akan bertengkar dan bisa berakibat fatal / kematian bila tidak segera di pisah
  8. Cara menjodohkan lovebird yang kedua adalah dengan memasukannya ke dalam kandang koloni cara ini adalah Cara Paling Gampang Untuk Menjodohkan Burung Lovebird. Namun membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli burung lovebird yang dijodohkan dalam koloni karena lovebird akan mencari pasangannya masing-masing sesuai yang lovebird inginkan. Jadi kita tidak perlu susah payah melakukan perawatan seperti yang telah dijelaskan di atas. Cukup kita menaruh beberapa pasang lovebird yang belum jodoh, kemudian biarkan saja mereka memilih pasangannya sediri. pengawasan hasur tetap dilakukan untung menjaga lovebird yang bertengkar karena memilih pasangan satu samalainnya. Di dalam kandang koloni tersebut sudah disediakan beberapa glodok untuk tempat bersarang burung lovebird. Jika sudah ada sepasang lovebird yang masuk ke dalam glodok secara bersamaan, maka mereka sudah jodoh dan bisa dipindahkan di kandang sangkar kotak atau dibiarkan di kandang koloni.
Sekian info tentang Cara Menjodohkan Loveird Agar Cepat Jodoh, Kesabarab dan ketelatenan dalam perawantan menjadi faktor utama dalam menjodohkan burung lovebird 

Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sesama pecinta burung lovebird karena berbagi ilmu itu akan mendapatkan pahala yang tiada batas . . . . . . .
Sekian Terima Kasih !!


EmoticonEmoticon